Si Pitung klasik yang tiada matinya

Honda selalu menjadi primadona. Honda C70 adalah sepeda motor empat tak yang diproduksi Honda dari tahun 1970 sampai 1991. Honda bebek ini menjadi ketua pada jamannya.

Sepeda motor ini adalah mbahnya motor bebek yang ada pada jaman sekarang. C70 termasuk motor klasik yang sangat pas buat kita kaum muda untuk mengexplor diri.

Klasik itu menarik, banyak modifikator Indonesia yang beralih ke motor klasik. Selain gayanya yang nyentrik, motor klasik juga semakin diminati, seperti pada tampilan Motor C70/ Si Pitung yang akan saya ulas kali ini. Banyak pilihan modifikasi Honda C70 ini namun yang akan saya bahas adalah Honda C70 klasik.

Sepesifikasi Honda C70 / Si Pitung

Motor pruduksi Honda keluaran tahun 70 an ini memiliki bodi yang tergolong ramping dengan dimensi panjang 1.805 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 995 mm.

Desainnya cukup ramping sehingga bobotnya cuma 85 kg. Dilengkapi dengan tangki bensin berkapasitas 4 liter. Untuk mesinnya sendiri di tenagai OHC 4 Tak dengan pendingin udara berkapasitas 71,88 cc.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 4,6 kw atau setara dengan 6 bhp pada putaran 9.000 rpm. Sedangkan untuk torisnya mencapai 5,2 mm pada putaran 7.000 rpm.

Untuk kaki – kakinya motor ini memiliki suspesi yang berbeda dengan motor sekarang yang rata – rata memakai suspesi Teleskopik atau Upside Down, pasalnya Honda C70 memakai suspensi depan bertipe Leading link, dengan rem depan dan belakang Honda c70 masih tromol.

Kekuatan pengeremnya tentu di bawah motor yang memakai rem cakram namun ini bukan masalah selama motor ini tidak di bawa ngebut, untuk ukuran ban motor C70 ini menggunakan ukuran ban depan 2,25 ring 17 dan belakang 250 ring 17.

Modifikasi C70 / Si Pitung

Honda C70 yang hits di jamannya

Setelah tahu sepesifikasinya Honda C70, sekarang kita akan membahas modifikasinya. Banyak pilihan modifikasi motor C70 seperti klasik, thailok, drag stype, hingga chopper.

Namun, yang akan saya ulas kali ini adalah modifikasi C70 klasik.
Untuk modifikasi C70 klasik ini memang masih jadi primadona para modifikator. Saat ini selain tampilan yang ellegan juga tidak terlalu banyak biaya yang kita keluarkan.

Dibandingkan dengan merubah menjadi motor Choper, thailok maupun Drag modifikasi C70 klasik ini banyak disukai juga di kalangan anak muda.

Agar hasil restorasi terlihat lebih keren kamu bisa menambahkan keranjang di bagian tengah atau bagian depan. Warna jok atau bentuk jok bisa diganti dengan warna yang lebih ellegan.

Dan untuk ukuran ban kamu juga bisa mengubahnya dengan ukuran ban yang lebih besar misal menggunakan ban ukuran depan 250 ring 17 dan bagian belakang 275 ring 17. Untuk warna kamu bisa mengecatnya lagi supaya terlihat menarik dan seperti baru.

Selera emang beda, tapi tak ada salahnya mencoba C70 klasik ini yang bisa jadi pilihan kamu meskipun motor tua tapi akan terlihat lebih gaya jika kamu berjiwa modifikator.

Yang klasik memang lebih menarik.. Beragam jenis modifikasi bisa kamu pilih namun tentunya harus disesuakan dengan isi kantong kamu, karena dunia otomotif gak ada matinya dan pastikan modifikasi kamu aman di jalanan.

Sumber: wikipedia, http://www.otomania.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here